Kamis, 05 Februari 2009

Mau gede... -part 2-

Yap..Tes itu pun dimulai..

Para pengawas yang sebenarnya baik hati itu membagi-bagikan kertas soal dan lembar jawaban..

Part pertama Tes IQ dan semacam scholastic...

Semua ngerjain dengan serius..
Ada orang di sebelah gw ngerjain dengan serius... Gw juga so pasti..
Tiba-tiba terdengar suara aneh..

Sroott...
Sroott..

Gw liat depan gw, ga ada yang bereaksi..

Sroott..
Sroott....

Belakang gw juga teteup stay calm..

Sroott...

Bangs*t... Ini suara apaan..
Saat itu gw sadar, di samping gw ternyata sumber bunyi itu... Gw liat disamping gw, ada orang yang matanya sipit, dugaan gw dia adalah Cina.. Sedang dengan asyiknya mengulur dan menarik ingusnya dengan muka bahagia campur pusing mikirin soal...
Anjir, gw ga bisa konsen, dan gw ga bisa dengerin petunjuk dari Pengawas... Jancuk..

Untung gw tetap sabar..
Dan akhirnya tes itupun berhasil gw lewati dengan cukup baik dan cukup kesal..

Tes berikutnya BTA, bukan Bimbingan Tes Alumni (tempat Akhdan les-red), tapi Baca Tulis Alquran..
Selang 30 menit waktu, udah ada yang selesai aja, ras Arab..
Gila, sangar banget..

Tapi overall, tes pertama Insya Allah masih bisa gw lewati dengan baik..
Yeah!

Hari ke-2..


Waktu itu ada istirahat makan siang, semua siswa yang ikut tes disitu boleh dapet jatah makan KFC, dan harus antri..
Saat antri itulah, ada segerombolan anak seragam ijo-ijo, gayanya selangit, berkata dengan bangganya..

Si Ijo-ijo 1: " Aahh... Gampang banget soal-soalnya, yang gw pelajarin keluar semua.."
Si Ijo-ijo 2 : "Bener tuh, gw kira soal masuk IC sesulit apa, taunya segini doank.."
Gw :

Saat itu, ada 2 dugaan gw..
1. Mereka sekumpulan anak bodoh yang stress yang berbicara dengan pongahnya bahwa soal IC gampang..
2. Mereka sekumpulan anak bodoh banyak gaya yang bahkan ga bisa ngerjain 10% soal total..

Gw bertekad nginget tampang mereka, dan ternyata emang bener, setelah gw masuk sini gw ga liat tampang mereka lagi.. Selamat kepada teman-teman saya yang masuk sini, kalian adalah anak-anak Al-Azhar terpilih, yang menjadi duta Al-Azhar untuk memperbaiki citra sekolah kalian..

The facts are, soal PSB IC susah banget, gw yang udah bertapa dan mempersembahkan sesajen ke jin yang ada di pohon Mangga rumah gw tetep cengo' pas liat soalnya..

Kalau gw ga salah inget, masing-masing subject ada 50 soal..
Math gw bisa sekitar 30 soal..
Physics gw bisa 20-25 soal..
Biology gw bisa...
mati!
Gw cuma baca Biology H-1 sebelum tes dari kumpulan buku soalnya..
Gw bisa 10 soal paling..

Sisanya gw ikutin wangsit darikakak gw yang hebat..
Gw isi B semua...
Yeah!!!

Bener juga, daripada nembak "ngebatik" (ngebentuk pola dalam LJK, zigzag,dll-red), mendingan gw isi semua satu jalur yang sama..
Dan gw pikir jalan hidup gw ada di pilihan B..


And the result is.....


-to be continued-

2 komentar:

princessoftherain mengatakan...

wuih.. gue anak alajar ki.. bangga gue lgsg. ;p

Anonim mengatakan...

one word.
BEGO